APA ITU BAHASA PEMROGRAMAN - Informatika indo

Kami Ahli IT akan membagikan pengetahuan serta Informasi yang menarik seputar dunia komputer dan teknologi yang sedang berkembang saat ini. Dan informasi lainnya yang bermanfaat bukan hanya tentang IT saja

Monday, November 5, 2018

APA ITU BAHASA PEMROGRAMAN

APA ITU BAHASA PEMROGRAMAN - Halo seperti judulnya saya akan memberikan penjelasan sebenarnya apa itu bahasa pemrograman. Bahasa Pemrograman merupakan bahasa yang digunakan pertama kali untuk membuat suatu program seperti Software sederhana seperti kalkulator, game android (smartphone), browser, pemutar musik. Bahasa pemrograman juga bisa untuk digunakan untuk membuat Software yang rumit atau pembuatannya cukup sulit biasanya pembuat aplikasi tipe ini adalah TIM atau terdiri dari beberapa orang.

Macam macam bahasa pemrograman
Untuk pemula lebih baik pertama mempelajari Bahasa C karena pada dasarnya semua bahasa pemrograman dasarnya adalah bahasa C. Jika kalian sudah terbiasa menggunakannya setelah mempelajari bahasa lainnya akan lebih mudah saja. Dibuat pada tahun 1972 oleh Dennis Ritchie untuk Sistem Operasi Unix di Bell Telephone Laboratories.
Meskipun C dibuat untuk memprogram sistem dan jaringan komputer namun bahasa ini juga sering digunakan dalam mengembangkan software aplikasi. C juga banyak dipakai oleh berbagai jenis platform sistem operasi dan arsitektur komputer, bahkan terdapat beberepa compiler yang sangat populer telah tersedia. C secara luar biasa memengaruhi bahasa populer lainnya, terutama C++ yang merupakan extensi dari C.

Sekarang sudah banyak platform yang menyediakan pembelajaran online seperti youtube, situs web. Tergantung kalian mau belajar lewat buku atau lewat online.

Selamat belajar and happy coding guys

No comments:

Post a Comment